PASTE NAVIGATION MENU CODE

Rabu, 06 April 2011

, ,

Nabi Muhammad berdagang..loh kita kok tidak ?

hallo pembaca blog cafee yang setia(kayak punya pembaca setia saja),haha...
ippho santosa pernah berkata dalam buku nya 7 keajaiban rezeki, 
begini...

pernah suatu masa, sekelompok kaum sangat mengagungkan sihir. Ya, sihir menjadi 'bahasa' mereka. Maka, kepada kaum tersebut, diutuslah seorang yang mampu menaklukan sihir. namanya adalah Musa. dimana seorang Musa dengan tingkatnya sanggup menghadirkan ular besar bahkan membelah lautan. Akhirnya, sebagian dari kaum itu pun percaya kepada Msa dan risalah yang dibawanya.
pernah duatu masa, sekelompok kaum sangat mengagungkan pengobatan. Ya, pengobatan adalah 'bahasa' mereka. Maka, diutuslah seorang yang mampu menguasai pengobatan Namanya Isa. dimana, seorang Isa sanggup menyembuhkan orang sakit bahkan membangkitkan orang mati. akhirnya, sebgaian dari kaum itu pun percaya kepada Isa  dan risalah yang dibawanya.
kemudian pada akhr zaman. kaumnya sangat mengagungkan perdangangan. lalu perdagangan menjadi 'bahasa' mereka. Maka, diutuslah seorang yang menguasai perdagangan namanya Muhammad. Dimana, seorang Muhammad sanggup menjadi pedagang kaya-raya. Akhirnya, sebagian dari kaum tersebut percaya kepada Muhammad dan risalah yang dibawanya.

nah, kita hidup diakhir zaman. ternyata 'bahasa' pada akhir zaman adalah masih menjadi bahasa perdagangan. Kita bisa lihat siapa yang menggemgam perekonomian dunia saat ini, ada sebagian orang yang menyebutkan masih menjadi milik Amerika dan sebagian orang lagi menyebutkan suatu saat nanti akan menjadi milik China. anda pasti tahu apa kelebihan kedua negara tersebut. sebelumnya saya hanya menjadikan kedua negara tersebut sebagai contoh bukan untuk mebeda-bedakan. well..jawabannya adalah perdagangan. sebut saja, Bill gates dengan microsoftnya atau pedagang-pedagang China yang tersebar diseluruh penjuru dunia.

artinya dengan perdagangan mereka menjadi kaya-raya. Padahal, Amerika saja hanya menyumbang 17% dari penduduknya yang berdagang, dan Indonesiahanya 0,sekian persen. lagi2 ippho Santosa pernah berkata, jika saja Indonesia bisa melahirkan 2% dari penduduknya yang berdagang maka bisa saja menjadi lebih sangat baik dari saat ini .

saya katakn. berdaganglah..alasannya karena kita adalah umat nabi muhammad! kenapa alasannya simple seperti itu saja? well..jangan protes itu hanya alasan saya,hehe...
saya tidak memaksa, tapi karna ada suatu hadits shohih yang mengatakan bahwa 9 dari 10 pintu rezeki itu adalah berasal dari perdagangan.

masih tidak berani untuk memulai bisnis anda? baca artikel saya yang lain ..disana ada tips-tips sederhana untuk memulai suatu bisnis dan beberapa contoh dari peluang usaha..akhir kata semoga tulisan ini bisa lebih bermanfaat:) 

salam perdagangan !

0 komentar:

Posting Komentar