PASTE NAVIGATION MENU CODE

Tampilkan postingan dengan label lounge. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label lounge. Tampilkan semua postingan

Kamis, 14 April 2011

kebanyakan dari kita terlalu banyak menelan mentah-mentah apa2 yang di ajarkan di bangku sekolah dan kuliah pada akhirnya apa2 yang kita pelajari kita anggap itu benar dan mutlak seperti prinsip

dengan modal sekecil2nya untuk dapat laba sebesar2nya

menurut saya prinsip itu sesat,basi,busuk,dan hanya cocok buat orang jaman batu,kenapa saya bilang bgtu??

saya dengar prinsip itu ketika saya duduk di bangku kelas 1 smp dan mungkin prinsip itu sudah di ajarkan jauh sebelum saya lahir,mungkin jaman batu dulu mungkin yah gan.. saya bilang mungkin karena jujur saya gak tau waktu kul nyontek aja soalnya banyak jawaban2 yang bertentangan dengan saya gan.

kalo menurut saya prinsip itu di ciptakan oleh orang itu pada saat kondisi dan pengetahuan masyarakat pada waktu itu masih sangat rendah atau maaf [bodoh] kenapa saya bilang bodoh?? logika gan bahan baku apapun yang di beli dengan harga murah/rendah bisa di pastikan kualitas rendah juga dan bahan yang berkualitas rendah hampir bisa di pastikan akan menghasilkan produk yang rendah dan produk yang rendahan hampir bisa di pastikan akan menghasilkan laba yang sangat rendah juga.
nah produk yang berkualitas rendahan bisa memang menghasilkan laba yang besar jika konsumennya masih bodoh2 contoh buat pakaian kualitas rendah tapi kasih gambar2 yang keren2 mungkin gambar TENGKORAK dan bilang ke mereka wah ini baju bagus sekali lihat aja gambarnya dan bla bla bla... si bodohpun membeli walau mahal ...

coba sekarang????

belanja di tanah abang dan buka lapak di senayan kira2 laku gak?
hampir pasti gak laku,jadi di mana betulnya tuh prinsip yah... pastinya sudah usang dan gak layak di ajarkan

contoh lain
-s=saya p=papah saya

prinsip papah saya sama dengan yang di ajarkan buku dan dosen saya prinsipnya dengan modal sekecil2nya dapat laba sebesar2nya kami berencana ternak ayam potong tapi mau coba dulu pergilah papah saya ke tempat beli anak ayam
s@pah beli aja yang mahal bibitnya itu pasti bagus
p@gak usah ngapain beli mahal2 gede2in modal aja orang sama ayam juga kok pakai prinsip ekonomi dong ********** gtu deh!
s@ya udah
saya gak mau debat tapi saya juga beli anak ayam yang paling mahal harganya 6x lipat harga anak ayam bapak saya,anak ayampun di masukan ke dalam kandang yang sama dengan makan yang sama dan umur yang sama
tau apa yang terjadi???
-ayam bapak saya tetap kecil tapi bulunya aja yang besar
-ayam saya besar dan gemuk
ketika di jual ayam saya laku 10x lipat dengan ayam bapak saya...
dari kejadian itu saya bertambah yakin bahwa prinsip ekonomi yang di ajarkan di kampus sudah tidak layak dan sesat bila kita mau analisa sangat banyak sekali kejadian2 yang bisa di ambil contohnya dalam skala makro.

dosen@mau dapat laba besar jumlah cost kita harus lebih kecil di banding kompetitor
saya@mau dapat laba besar naikan penjualan
dosen@dengan modal sekecil2nya untuk dapat laba sebesar2nya
saya@produk yang berkualitas dan baik akan mendatangkan laba yang besar

akhirnya saya sampailah pada satu kesimpulan,buku2 yang beredar adalah mayoritas produk luar dan tidak menutup kemungkinan ini adalah bentuk penjajahan pendidikan kita.tidak heran jika orang sudah s1/s2 tapi kualitas maaf NOL! dan tidak heran knapa produk2 kita gak bisa bersaing dengan produk luar... dari wisata,film,pakaian bahkan makanan

sumber : kaskus.us

PRINSIP EKONOMI SESAT (dengan modal sekecil-kecilnya untuk dapat laba sebesar2nya)

Numpang posting Nih ga...

Smalem kan ane beli nasi goreng gan, nah..kebetulan ane belinya ceman sendirian daripada bengong2 ga jelas kan....

Ane : " Dah berapa lama jualan nasgornya bang?? "
Tukang Nasgor : " Lumayan Lama de, dah 2 tahunan lah.."
ane : "owh.....berarti dah lumyan dunk penghasilannya bang, ngomong2 sehari
bisa untung berapa??"
Tukang Nasgor : " Alhamdulillah..sehari paling dikit saya bisa dapet 300 ribu, itu dah untung bersihnya loh de...."
Ane : " Beuh...gede juga ya bang untungnya, sebelumnya abang pernah kerja
juga ga??"
Tukang Nasgor : " waahh....saya paling ga suka yang namanya kerja di perintah2,saya lebih baik jadi bos kecil tapi punya usaha sendiri daripada jadi bos besar tapi masih disuruh-suruh sama orang,bukannya nabi juga seorang pedagang kan...."
Ane : (Sambil mikirin omongan tukang nasgor) tapi banyak saingannya bang??
Tukang Nasgor : "Justru klo ada saingannya kita jadi bisa ningkatin kualitas kan supaya ga kalah sama saingan yang laen, pas di sekolah kan kita juga bersaing supaya dapet peringkat yang bagus di sekolahan, Eh..jadi malu nih ngomongin sekolah soalnya saya cuman lulusan smp doank de...."
ane: (sambil ngomong dalam hati) ane rasa nih tkang nasgor lulusan sarjana dah...
Tukang Nasgor : "de...de... kok diem aja, ini Nasgornya dah jadi..harganya 7 ribu aja.."
Ane: "Owh....maaf bang jadi bengong nih denger omongan abang,hehe...nih duitnya bang, makasih ya..."

Ternyata Pelajaran hidup itu bukan hanya dari Guru or Dosen aja ya, tapi dari seorang tukang nasgor yang hanya lulusan Smp pun kita bisa dapet pelajaran..

Mohon maaf nih klo postingannya masih acak-acakan maklum gan masih newbie nih, hehee.......
 

sumber : kaskus.us




Nasehat dari Tukang Nasi Goreng